Liga Champions

Belajar dari Pengalaman, Xavi Berikan Secercah Harapan dalam Duel Barcelona vs Bayern Munchen

Selasa, 25 Oktober 2022 22:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez telah belajar dari pengalaman jelang duel melawan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions 2022/23. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez telah belajar dari pengalaman jelang duel melawan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez telah belajar dari pengalaman jelang duel melawan Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions 2022/23.

Seperti diketahui, Barcelona akan menjamu Bayern Munchen pada laga pekan ke-5 Liga Champions 2022/23, di Stadion Spotify Camp Nou, Kamis (27/10/22) pukul 02.00 WIB.

Pertemuan antara kedua tim tersebut tentunya menjadi laga hidup dan mati bagi Barcelona. Pasalnya, El Barca masih membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk lolos ke fase selanjutnya.

Namun dengan catatan, Viktoria Plzen harus menahan imbang, atau bahkan mengalahkan Inter Milan di pertandingan lain Grup C Liga Champions musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Xavi Hernandez yang sadar bahwa penampilan timnya sedang tidak baik-baik saja melakukan perbaikan.

Melansir dari Diario Sport, setelah tampil buruk dalam pertandingan melawan Inter Milan dan Real Madrid, Xavi melakukan beberapa perubahan.

Terbukti, entrenador asal Spanyol tersebut mencoba skema yang berbeda pada pertandingan melawan Villarreal, dan Athletic Bilbao.

Dalam dua pertandingan di Liga Spanyol tersebut, Xavi menjadikan Frenkie de Jong sebagai starter. Hal tersebut tidak terlihat dalam laga-laga seblumnya.

Jika melihat hasil pertandingan yang ada, rotasi yang dilakukan oleh pelatih kelahiran Terrassa itu terbukti berhasil. Mengingat El Barca menang atas Villarreal 3-0, dan 4-0 dari Athletic Bilbao.

Selain itu, Xavi juga masih melakukan perubahan lain untuk menjajal skema yang tepat, jelang menghadapi Bayern Munchen di pekan ke-5 Liga Champions 2022/23.