Liga Champions

Liga Champions: Ajax vs Liverpool, Van Dijk Bongkar Galaknya Jurgen Klopp di Ruang Ganti

Selasa, 25 Oktober 2022 17:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, membongkar sifat galak Jurgen Klopp di ruang ganti menjelang pertandingan kontra Ajax Amsterdam pada Liga Champions. Copyright: © Reuters/David Klein
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, membongkar sifat galak Jurgen Klopp di ruang ganti menjelang pertandingan kontra Ajax Amsterdam pada Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, membongkar sifat galak Jurgen Klopp di ruang ganti menjelang pertandingan kontra Ajax Amsterdam pada Liga Champions.

Virgil van Dijk bisa dibilang salah satu pemain ‘kesayangan’ Jurgen Klopp di Liverpool. Sejak gabung pada Januari 2018, dia selalu jadi tulang punggung di lini belakang.

Tidak hanya pandai meredam serangan lawan, Van Dijk terkadang punya peran menginisiasi serangan Liverpool. Hal ini terbukti dengan catatan penampilannya sejauh ini.

Dari 197 penampilan di seluruh kompetisi, bek berkebangsaan Belanda tersebut sudah mencetak 17 gol sekaligus 86 nirbobol dan belum kalah di lebih dari 60 laga kandang Liga Inggris.

Namun demikian, status ‘anak emas’ tak lantas menjadikan Van Dijk bersantai-santai. Tugasnya malah jauh lebih besar karena bagus atau tidaknya performa tim sangat bergantung padanya.

Tak heran jika Van Dijk menjadi sosok pemain yang kerap kena omelan Jurgen Klopp. Pelatih asal jerman itu tak segan-segan meneriaki Van Dijk sekalipun dia bermain bagus.

“Berkali-kali (dia meneriaki saya), memang tidak langsung di depan muka karena saya pikir tidak sopan jika seperti itu, tetapi kadang dia memang harus melakukannya, meski dia lebih sering berteriak,” ujar Van Dijk dijalansir dari Goal International.

“Yang saya suka adalah jika seseorang melakukan itu maka itu pertanda dia sangat peduli dengan Anda atau kondisi yang ada, serta memastikan agar para pemainnya lebih baik,” terang Van Dijk.

“Jadi, saya sih tidak keberatan dengan gayanya (galak) karena sangat membantu saya,” pungkasnya.