Liga Inggris

Nottingham vs Liverpool: Dihukum Pemain Buangan, Jurgen Klopp 'Menghibur Diri' dengan Pujian

Minggu, 23 Oktober 2022 07:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Keok dari Nottingham Forest di Liga Inggris, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap satu hal yang membuatnya bahagia. Copyright: © Reuters/David Klein
Keok dari Nottingham Forest di Liga Inggris, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap satu hal yang membuatnya bahagia.

INDOSPORT.COM – Meskipun mendapat kekalahan di Liga Inggris dari Nottingham Forest, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap satu hal yang membuatnya bahagia.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris, Liverpool, baru saja mendapat kekalahan mengejutkan dari tim juru kunci, Nottingham Forest.

Dalam  laga yang digelar pada hari Sabtu (22/10/22), Liverpool kalah usai Nottingham Forest mampu unggul dari Tawo Awoniyi.

Selain itu, The Reds juga harus menghadapi kiper pinjaman Nottingham Forest dari Manchester United, yaitu Dean Henderson yang mampu menjaga gawangnya tanpa kebobolan.

Tawo Awoniyi sendiri merupakan mantan pemain Liverpool yang sempat bergabung pada 2015 hingga 2021 silam.

Gagal bersaing di tim arahan Jurgen Klopp, Awoniyi kemudian hengkang ke Liga Jerman dan bergabung selama semusim di FC Union Berlin.

Hanya semusim dan sukses, pemain Nigeria ini kembali ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2022 dan memulai eranya di Nottingham Forest.

Memang, sentuhannya belum cukup bagus, mengingat The Forest tampil buruk dan lebih banyak mendapat kekalahan hingga duduk di posisi juru kunci klasemen Liga Inggris.

Namun demikian, performa Tawo Awoniyi yang mampu mencetak satu gol untuk membawa Nottingham Forest menang atas Liverpool mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

“Awoniyi membuat perkembangan yang sensasional,” ujar Klopp dilansir dari Metro.