Bursa Transfer

Terdepan Dapatkan ‘Pasien’ RB Leipzig, Munchen buat Liverpool dan Chelsea Merana

Jumat, 21 Oktober 2022 16:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lisa Leutner
Sejumlah klub top seperti, Bayern Munchen, Chelsea hingga Liverpool, berlomba mengejar Konrad Laimer yang masa kontraknya dengan RB Leipzig segera usang. Foto: REUTERS/Lisa Leutner Copyright: © REUTERS/Lisa Leutner
Sejumlah klub top seperti, Bayern Munchen, Chelsea hingga Liverpool, berlomba mengejar Konrad Laimer yang masa kontraknya dengan RB Leipzig segera usang. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub top seperti, Bayern Munchen, Chelsea hingga Liverpool, berlomba mengejar Konrad Laimer pada bursa transfer yang masa kontraknya dengan RB Leipzig segera usang.

Konrad Laimer menjadi komoditas panas menyusul masa kontraknya dengan RB Leipzig yang segera berakhir pada akhir Juni 2023.

Kendati demikian, RB Leipzig sepertinya tidak akan memperpanjang kontrak setelah Laimer mengalami cedera robek pada ligamen Syndesmotic.

Pasalnya, Konrad Laimer merupakan pemain andalan yang begitu akrab dengan cedera, meskipun pada akhirnya mampu tampil dengan maksimal ketika pulih.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada awal Juli 2017, Konrad Laimer langsung menjadi tulang punggung lini tengah Leipzig.

Sayangnya, ia harus mengakhiri musim 2017/18 dengan cedera otot robek. Ajaibnya, pada dua musim berikutnya Laimer bisa melakoni 85 pertandingan.

Hanya saja, memasuki musim 2020/21 Laimer harus menepi selama hampir satu musim karena mengalami pembengkakan di tulangnya, dan baru kembali di tiga pertandingan terakhir.

Pada musim 2021/22 Konrad Laimer mulai mengalami masalah pada ligamennya, hingga akhirnya ia harus absen setelah melakoni enam laga bersama Leipzig musim ini.

Meski dikenal sebagai pemain yang akrab dengan cedera, tak dapat dipungkiri jika Konrad Laimer telah memainkan 167 laga dan mampu mencetak 11 gol serta 18 assist untuk RB Leipzig.

Kendati demikian, Bayern Munchen bersama dua klub asal Inggris, Chelsea dan Liverpool dikabarkan tetap tertarik untuk mendatangkan Laimer