Liga Inggris

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Bus Manchester City Rusak Parah Usai Kalah dari Liverpool

Selasa, 18 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Bus Manchester City rusak parah setelah diserang habis-habisan usai kalah dari Liverpool dalam gelaran Liga Inggris 2022-2023.(Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Bus Manchester City rusak parah setelah diserang habis-habisan usai kalah dari Liverpool dalam gelaran Liga Inggris 2022-2023.(Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Bus Manchester City rusak parah setelah diserang habis-habisan usai kalah dari Liverpool dalam gelaran Liga Inggris.

The Citizens harus mengakui keunggulan Liverpool ketika bertandang di Stadion Anfield dalam laga pekan ke-11 pada hari Minggu (16/10/22).

Dilansir dari Sky News, kekalahan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola mendapatkan kemarahan dari fans. Bus Manchester City diserang ketika meninggalkan Stadion Anfield.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Tak hanya itu, Pep Guardiola juga mendapat serangan berupa lemparan koin dari suporter lawan selama pertandingan pada hari Minggu.

Buntut penyerangan ini, Liverpool akan menginvestigasi total dan akan melakukan pengecekan CCTV terkait dengan kasus ini.

“Dalam pernyataanya, mereka (Liverpool) akan mengecek CCTV dan menginvestigasi tindakan yang tidak bisa diterima itu, mereka yang bersalah akan disanksi semuru hidup dari Anfield,” tulis Sky News.

Liverpool juga akan menyelidiki aksi vandalisme bertuliskan “pembunuh” di Stadion Anfield mengacu pada targedi Heysel dan Hillsborough.

Sementara itu, Liverpool mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gol berhasil dicetak oleh Mohamed Salah.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp juga diberi kartu merah karena meneriaki asisten wasit yang tidak memberikan pelanggaran.

Seusai pertandingan, Jurgen Klopp meminta maaf atas ledekannya dan juga koin yang dilemparkan untuk Pep Guardiola.