Liga Inggris

Tak Lupakan Mantan, Sadio Mane Ikut Senang Liverpool Kalahkan Man City

Selasa, 18 Oktober 2022 10:52 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Bintang anyar Bayern Munchen (Liga Jerman), Sadio Mane, mengucapkan selamat atas kemenangan mantan klubnya Liverpool dari Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bintang anyar Bayern Munchen (Liga Jerman), Sadio Mane, mengucapkan selamat atas kemenangan mantan klubnya Liverpool dari Manchester City. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Bintang anyar Bayern Munchen (Liga Jerman), Sadio Mane, mengucapkan selamat atas kemenangan mantan klubnya Liverpool (Liga Inggris) dari Manchester City.

Manchester City harus menyudahi performa apiknya di Liga Inggris dengan kekalahan atas Liverpool pada Minggu (16/10/22) WIB.

Mohamed Salah menjadi pembeda di pertandingan tersebut setelah berhasil mencetak gol semata wayang Liverpool ke gawang Ederson.

Liverpool sebenarnya nyaris gagal membawa poin penuh karena Phil Foden berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-53.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Erling Haaland kepada Fabinho.

Usai gol dianulir tersebut, pertandingan Liverpool vs Man City berjalan cukup panas sampai Mohamed Salah jadi penyelamat Liverpool dan mengalahkan anak asuh Pep Guardiola.

Berkat kemenangan ini Liverpool merangkak naik ke posisi 8 dengan memperoleh 13 poin, selisih tiga angka dari posisi lima besar.

Sementara itu untuk Manchester City, kekalahan ini menyebabkan The Citizens memiliki selisih angka 4 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris.

Terlebih posisinya sekarang memiliki poin yang sama dengan Tottenham Hotspur dengan koleksi 23 poin dan yang membedakan posisi keduanya cuma terletak pada selisih gol.

Kemenangan atas Manchester City, jelas membuat moral Liverpool terdongkrak karena di laga-laga sebelumnya The Reds gagal meraih hasil maksimal.