In-depth

Benfica vs Juventus: 3 Bintang As Aguias yang Bisa Buat Bianconeri Degradasi dari Liga Champions

Selasa, 25 Oktober 2022 16:44 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© reutersconnect.com
Berada di ujung tanduk, berikut tiga pemain Benfica yang bisa tumbangkan Juventus dan bawa Si Nyonya Tua terdegradasi dari Liga Champions musim ini. Copyright: © reutersconnect.com
Berada di ujung tanduk, berikut tiga pemain Benfica yang bisa tumbangkan Juventus dan bawa Si Nyonya Tua terdegradasi dari Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM – Berada di ujung tanduk, berikut tiga pemain Benfica yang bisa tumbangkan Juventus dan bawa Si Nyonya Tua terdegradasi dari Liga Champions musim ini.

Bertanding di Estadio da Luz, partai sengit dalam lanjutan penyisihan Group H Liga Champions terjadi dengan mempertemukan tuan rumah Benfica vs Juventus pada Rabu (26/10/22) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, Juventus saat ini tengah terseok-seok baik di Liga Italia maupun pada ajang Liga Champions musim 2022/2023.

Di Liga Italia, Juventus menghuni peringkat kedelapan dengan torehan 19 poin atau terpaut 5 angka dari empat besar dan 10 poin dari Napoli di pucuk klasemen.

Sementara di Liga Champions, skuad asuhan Massimiliano Allegri ini hanya mengoleksi tiga poin saja dan menghuni peringkat ketiga, terpaut lima angka dari Paris Saint-Germain dan Benfica.

Berkaca dari kondisi tersebut, maka peluang Juventus untuk bisa lolos ke UCL pastinya terbilang sangat sulit, lantaran mereka harus menang melawan Benfica dan PSG di laga pamungkas.

Tak cuma wajib menang di dua partai terakhir, Juventus juga harus bergantung nasib dengan Benfica serta Paris Saint-Germain dan berharap kedua tim itu gagal menang di sisa pertandingan.

Seandainya Si Nyonya Tua gagal menang dalam laga ini beserta laga pamungkas kontra PSG, maka bisa dipastikan Juventus dalam bahaya besar.

Pasalnya jika Maccabi Haifa yang juga memiliki poin sama dengan Juventus bisa mengamankan satu angka saja, maka Dusan Vlahovic cs harus puas berada di peringkat keempat.

Artinya, Juventus tersingkir dari Liga Champion serta gagal tampil di ajang Liga Europa lantaran jatah tersebut akan diambil Maccabi Haifa.

Menghadapi partai wajib menang, peluang Juventus amankan poin penuh kontra Benfica terbilang cukup besar, lantaran mereka sedang on fire usai raih dua kemenangan beruntun di Serie A.

Namun Benfica tetap bukan lawan mudah, apalagi sang tuan rumah memiliki sejumlah bintang potensial yang diprediksi bisa hadirkan mimpi buruk buat Juventus.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain Benfica yang bakal buat Juventus tumbang dan terdegradasi dari Liga Champions musim ini: