Liga Indonesia

Justin Hubner Segera Dinaturalisasi, Sang Ibu Bangga Anaknya Akan Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2022 21:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner menilai keluarganya khususnya sang ibu sangat bangga akan keputusannya untuk mau dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dirinya bersama Ivar Jenner diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Untuk menjalani proses naturalisasi Justin Hubner bersama Ivar Jenner sudah berada di Indonesia. Bahkan mereka berdua sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta pejabat PSSI lainnya, Senin (24/10/22) kemarin.

Menjalani proses naturalisasi untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia, Justin Hubner ternyata mendapat dukungan penuh keluarga besarnya. Bahkan ia menilai sang ibunda sangat bangga akan keputusannya.

"Kamu bisa lihat (ibu) saya sangat senang dan keluarga saya bangga dengan saya," ucap Justin Hubner.

"Dan mereka juga selalu support saya jadi mereka ikut senang untuk saya," tambah pemain berpaspor Belanda ini.

Justin Hubner pun sudah mempelajari silsilah garis keturunan Indonesia yang ada dalam dirinya. Pemain Wolverhampton U-21 ini mengakui bahwa garis keturunan Indonesia datang dari Kakek dan Neneknya. 

"Perihal garis keturunan, saya tau Kakek saya beradal dari Makassar dan Nenek saya dari Bandung," kata Justin.

Dengan kentalnya garis keturunan ditinya, Justin Hubner pun berharap nantinya Kakek dan Neneknya bisa bangga melihat dirinya menggunakan jersey Timnas Indonesia.

"Jadi ini kesempatan bagus untuk mereka melihat saya kenakan jersey Timnas Indonesia dan mereka sangat bangga," tutup Justin Hubner