Liga Indonesia

Liga 1: Cemerlang di Laga Uji Coba, Eks Persebaya Tak Sabar Bela Dewa United

Selasa, 25 Oktober 2022 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persipan Pandeglang. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Persipan Pandeglang. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Penyerang Dewa United FC, Rishadi Fauzi, sedang dalam motivasi tinggi pasca pulih dari cedera selama beberapa bulan terakhir. Dia membuktikan bahwa ketajamannya telah kembali dengan mencetak dua gol di laga uji coba.

Rishadi sempat absen selama tiga bulan lebih akibat cedera yang didapat ketika berlaga di ajang pramusim Piala Presiden 2022. Hal itu memaksa eks Persebaya Surabaya ini melewatkan 11 pertandingan Liga 1 2022-2023.

Setelah kembali ke lapangan, Rishadi langsung menunjukkan ketajamannya. Dia memborong dua gol dalam laga uji coba kontra klub Liga 3, Persipan Pandeglang, akhir pekan lalu sekaligus membantu Dewa United FC menang telak dengan skor 5-2.

Rishadi lantas menyatakan sudah sangat siap untuk tampil di lanjutan Liga 1 2022-2023. Dia ingin membantu tim Tangsel Warrior meraih poin demi poin di sisa musim ini.

Pemain 32 tahun itu kini hanya perlu fokus beradaptasi dengan pola permainan Dewa United karena akan membantunya menghilangkan trauma pasca-cedera.

"Benar, saya sempat absen 3,5 bulan karena cedera, dan sekarang kondisi sudah 100 persen pulih. Sekarang tinggal bagaimana menghilangkan trauma saja," kata Rishadi Fauzi.

Meski hanya mencetak gol di laga uji coba, bagi Rishadi hal itu cukup berpengaruh meningkatkan kepercayaan dirinya saat beraksi di lapangan. Dia mulai enjoy dan akan berusaha bekerja sama dengan rekan setim di Dewa United.

"Alhamdulillah bisa cetak gol saat uji coba terakhir. Pastinya itu bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri saya lagi pasca cedera. Semoga pelan-pelan saya bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Rishadi Fauzi berharap Liga 1 2022-2023 kembali bergulir. Banyak orang menggantungkan hidup di sepak bola dan juga kakinya mulai gatal untuk beraksi dengan si kulit bundar.

"Tentunya sebagai pemain, saya berharap Dewa United bisa berprestasi musim ini. Pastinya saya berharap bisa berkontribusi maksimal supaya tim ini bisa memenuhi target yang diharapkan," tutupnya.