Liga Indonesia

Liga 1 Vakum, Dewa United FC Kedatangan 2 Pemain Baru di Sesi Latihan

Kamis, 20 Oktober 2022 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dewa United tetap latihan meski Liga 1 ditunda hingga November. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Dewa United tetap latihan meski Liga 1 ditunda hingga November.

INDOSPORT.COM - Dewa United kedatangan pemain baru dalam sesi latihan di Lapangan Outdoor Indomilk Arena sejak Senin (17/10/22). Keduanya adalah darah muda dari tim U-20 yang diberikan kesempatan oleh pelatih Nilmaizar.

Dua pemain tersebut adalah Muhammad Adlin Cahya dan Dicky Kurniawan. Sebenarnya, satu nama lainnya, yaitu Saepul Rohman, juga dijadwalkan ikut bergabung, tapi dia masih absen karena menjalani ujian sekolah.

Adlin dan Dicky antusias menjalani berbagai materi yang diberikan tim pelatih Dewa United. Mereka bahkan sempat disertakan dalam sesi game internal bersama pemain senior.

Ketiga pemain muda itu direkomendasikan oleh Kas Hartadi selaku pelatih Dewa United U-20, tapi belum ada keputusan apakah mereka akan dimasukan ke tim senior atau tidak.

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, menilai penampilan Adlin dan Dicky cukup baik untuk ukuran pemain muda. Keduanya diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemain muda lain untuk berlatih lebih keras. 

"Inilah bentuk apresiasi terhadap beberapa pemain dari tim U-20 yang sudah bekerja keras selama ini. Kami mendapat rekomendasi dari coach Kas Hartadi dan memang mereka menunjukkan progres," kata Nilmaizar.

"Ke depannya kami berharap banyak pemain lainnya di tim U-20 bisa ikut termotivasi atas pencapaian tiga pemain ini," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Dewa United memang tetap berlatih intens, meski Liga 1 2022-2023 tengah distop sementara. Rangga Muslim dkk. hanya diberikan waktu rehat setiap akhir pekan.

Nilmaizar menilai ada banyak evaluasi yang harus dilakukan berdasarkan hasil dari 11 laga di Liga 1 2022-2023, sehingga dia tidak meliburkan para pemain seperti klub lain.

“Secara umum kami sepakat tidak ada libur, cuma kami set aja waktunya misalnya Sabtu-Minggu tidak latihan. Jadi, seminggu tidak ada latihan dua hari itu. Begini terus sampai kami dapat waktu kick-off yang pasti dari manajemen dan federasi,” cetus Nilmaizar.