Liga Indonesia

Javier Roca Pastikan Kiper Andalan Arema FC, Adilson Maringa Tetap Bertahan

Selasa, 25 Oktober 2022 12:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC Copyright: © Arema FC
Adilson Aguerro Maringa, kiper asing Arema FC

INDOSPORT.COM - Javier Roca memberikan konfirmasi bahwa Adilson Maringa tetap bertahan bersama Arema FC untuk melanjutkan dan menyelesaikan Kompetisi Liga 1 musim ini.

Entah dari mana sumbernya, kiper andalan tim berjulukan Singo Edan itu memang tengah diisukan hengkang dari Malang sebagai imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Maringa disebutkan berada dalam kondisi mental yang drop, seusai menyaksikan insiden memilukan itu terjadi di hadapannya secara langsung.

Namun, kabar miring itu segera ditepis Javier Roca untuk meluruskan segala spekulasi yang berhembus tak jelas belakangan ini.

"Saya lihat, Maringa tidak kemana-mana. Dia tetap berada di Malang dan ikut program latihan," ucap Pelatih Arema FC asal Chile itu pada Sabtu (22/10/22) lalu.

Roca sendiri tidak tahu bahwa isu kepergian Maringa demikian berkembang di media sosial. Mungkin, maksud keinginan Maringa pulang adalah untuk menjenguk keluarganya.

"Saya sendiri tidak terlalu mengikuti media sosial pemain berikut up-date (postingan) mereka. Jadi saya tidak tahu ada kabar seperti itu," tutur Roca.

"Mungkin saja, dia memang ingin pulang (ke Brasil) untuk refreshing dengan keluarganya," tambah eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Sejauh ini, Adilson Maringa memang masih bertahan di Malang sejak tragedi terjadi tiga pekan yang lalu. Dia juga menjalani latihan intensif bersama pemain lain mulai Kamis (20/10/22) lalu.

"Ya, dia masih di sini. Jadi, saya tidak bisa berspekulasi terhadap (isu tentang) Maringa itu," tuntas pelatih kebangsaan Chile itu.