Liga Indonesia

Liga 1: Sedih dan Terpukul, Ada Ada dengan Bomber Persib Ciro Alves?

Selasa, 25 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ciro Alves, mengaku terpukul dan sedih melihat kondisi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini.

Pada awal Oktober lalu, terjadi tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Bahkan, jumlahnya lebih dari 100 orang dan menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan terjadi usai pertandingan kandang Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Kericuhan antara kepolisian dan suporter pecah tidak lama setelah bubaran.

Selain berduka atas Tragedi Kanjuruhan, eks bintang Tira-Persikabo ini juga bersedih lantaran Liga 1 2022-2023 yang sudah memasuki pekan ke-11 harus dihentikan sementara.

"Saya sedih karena kompetisi harus terhenti dan saya juga sangat sedih dengan apa yang terjadi," kata Ciro kepada awak wartawan, Senin (24/10/22).

Menurut Ciro Alves, kondisi saat ini harus dijadikan bahan introspeksi dan pelajaran bagi semua pihak agar ke depannya sepak bola Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi, serta pertandingan berlangsung dengan aman dan lancar.

"Tapi saya rasa, saat ini yang terpenting adalah semuanya berjalan dengan damai," harap pemain yang menggunakan nomor punggung 77 ini.

Persib Bandung saat ini masih menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan sementara.

Sebelumnya, mereka menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22). Kemudian, seluruh aktivitas distop dan pemain mendapatkan jatah libur tiga hari, namun pelatih Luis Milla belakangan menambah durasi libur menjadi satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur Persib Bandung kemungkinan karena belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.