Piala Dunia 2022

Setelah Piala Dunia 2022, Steven Gerrard Bisa Gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris

Selasa, 25 Oktober 2022 16:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Hannah Mckay
Mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © Reuters/Hannah Mckay
Mantan pemain Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Setelah dipecat Aston Villa, Steven Gerrard berpeluang gantikan Gareth Southgate di Timnas Inggris selepas Piala Dunia 2022.

Skenario inilah yang belakangan jadi topik pembicaraan sejumlah kalangan jelang perhelatan Piala Dunia ke-22 di Qatar bulan November nanti.

Seperti diketahui, Gareth Southgate belakangan dihujani kritik pedas usai menjadikan The Three Lions tim pesakitan di UEFA Nations League.

Tidak tanggung-tanggung, Harry Kane dkk bahkan harus terdegradasi ke Liga B, yang terbilang cukup memprihatinkan bagi timnsa sekelas Inggris di level UEFA.

Kegagalan Gareth Southgate di UEFA Nations League pun seperti menghapus rapor apiknya dalam semalam - berhasil membawa Timnas Inggris ke final Euro 2020.

Karena nilai setitik, rusak susu sebelanga. Meski begitu, sang manajer sadar bahwa kritik dan respons adalah bagian dari kehidupannya sebagai seorang juru taktik.

Tentu saja, kini fokus utamanya dalam waktu dekat adalah mendampingi Timnas Inggris melaju sejauh mungkin di Piala Dunia 2022.

Namun di tengah kegiatannya mempersiapkan tim, suksesor Sam Allardyce tersebut justru ‘diganggu’ dengan kemungkinan tidak sedap bahwa dirinya mungkin akan lengser sepulang dari Qatar.

Dalam beberapa waktu belakangan, publik sudah ramai dengan desas-desus calon pengganti yang tepat bagi Gareth Southgate di Timnas Inggris.

Kini, daftar namanya pun bertambah panjag dengan kehadiran Steven Gerrard yang baru mengakhiri kariernya bersama Aston Villa.