In-depth

5 Pesepakbola yang Kisahnya Dijadikan Film, Dari Lionel Messi hingga Boaz Solossa

Rabu, 26 Oktober 2022 15:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain sepak bola yang kisahnya dijadikan film dokumenter, dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Diego Maradona, Pele, hingga Boaz Solossa.

Nama mentereng dan prestasi para pemain sepak bola sejatinya akan selalu dikenang oleh publik, terlebih para penggemarnya.

Terlebih lagi jika kisah sang pemain mampu memberikan guna dan manfaat bagi sekitarnya lewat perantara sepak bola.

Sebut saja nama Zlatan Ibrahimovic yang dibuatkan patung oleh para penggemarnya di kampung halamannya di Malmo pada 2019 lalu.

Lewat konsistensi dan prestasinya dirinya dianggap sebagai sosok yang memiliki pengaruh di kampung halamannya itu.

Patung Ibra terbuat dari perunggu yang dibangun dengan tinggi 2,7 meter dan dengan berat yang mencapai 500 kilogram.

Selain Ibra, ada juga nama pelatih Manuel Pellegrini yang namanya dijadikan sebuah nama bundaran di Malaga.

Pellegrini sendiri memang menjadi salah satu sosok yang memberikan pengaruh cukup besar kepada prestasi yang diraih Real Malaga.

Prestasi tersebut berupa Real Malaga yang mampu dihantarkannya hingga babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Namun, bentuk peringatan akan kisah pesepakbola tampaknya juga tak hanya dalam bentuk patung hingga nama jalan. Melansir dari berbagai sumber, beberapa pesepakbola juga ada yang kisahnya dijadikan film. Lantas siapa saja kah mereka?