Liga Inggris

Arsenal Mulai Kehabisan Bensin, Mikel Arteta Curhati Soal Sulitnya Liga Inggris

Rabu, 26 Oktober 2022 01:43 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor:
© Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku jika timnnya saat ini mulai alami kesulitan saat berkompetisi di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku jika timnnya saat ini mulai alami kesulitan saat berkompetisi di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku jika timnnya saat ini mulai alami kesulitan saat berkompetisi di Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Arsenal baru saja meraih hasil yang tidak terlalu baik pasca ditahan imbang oleh Southampton pada laga yang digelar beberapa waktu lalu.

Di laga tersebut, sejatinya Arsenal bermain dengan sangat baik di babak pertama. Skuad asuhan Mikel Arteta berhasil menekan Southampton melalui serangan yang dibangun dari belakang.

Hal ini terbukti melalui gol yang dicetak oleh Granit Xhaka di menit ke-11’ dan membuat Arsenal unggul 1-0 atas Southampton.

Berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Ben White, Granit Xhaka berhasil menyelesaikannya dengan baik melalui sepakan kerasnya yang tak mampu ditepis oleh Gavin Bazunu.

Di babak kedua, Arsenal justru terlihat mengendurkan serangan dan hal ini membuat Southampton terus melancarkan serangan.

Arsenal harus menanggung akibat dari cara bermain seperti itu setelah Stuart Armstrong berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-65’.

Meski masih belum tergeser dari puncak klasemen meski bermain imbang, namun hal ini membuat Mikel Arteta khawatir.

Pasalnya, torehan tersebut diraih Arsenal pada laga tersebut menjadi hasil imbang pertama sejak Januari lalu.

Hal inilah yang lantas membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mulai mengalami kesulitan ketika berlaga di Liga Inggris.