Liga Europa

Prediksi Liga Europa PSV Eindhoven vs Arsenal: Arteta Siap Lanjutkan Dominasi

Selasa, 25 Oktober 2022 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Europa 2022 matchday kelima, antara PSV Eindhoven vs Arsenal, Kamis (27/10/22) malam pukul 23.45 WIB. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Europa 2022 matchday kelima, antara PSV Eindhoven vs Arsenal, Kamis (27/10/22) malam pukul 23.45 WIB. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Europa 2022 matchday kelima, antara PSV Eindhoven vs Arsenal, Kamis (27/10/22) malam pukul 23.45 WIB.

Bertanding di Philips Stadion, markas PSV Eindhoven di Belanda, Mikel Arteta sangat siap melanjutkan dominasi Arsenal di Liga Europa, untuk melaju ke perempat final.

Sampai hari ini, Arsenal masih menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan total empat kemenangan, mengatasi FC Zurich, PSV, dan dua kali menghajar Bodo/Glimpt.

Mesti tidak banyak gol yang dihasilkan, tapi bagi Mikel Arteta, yang terpenting tiga poin. Prinsip ini terbukti ampuh membuat The Gunners kokoh di lini pertahanan.

"Saya belajar banyak tentang berada di puncak klasemen dari Pep (Guardiola)," kata Arteta, dikutip dari 90min.

"Standar yang ditetapkan di City tidak hanya untuk menang, tapi menang dengan cara tertentu tiap tiga hari sekali," jelasnya.

Pada laga sebelumnya melawan PSV, Arsenal berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 1-0. Gol tunggal itu dilesakkan Granit Xhaka, assist dari Takehiro Tomiyasu.

Kekalahan atas Arsenal membuat PSV mulai kehilangan kegagahannya, dan akhirnya tim kalah di Liga Belanda (Eredivisie), takluk di angka 4-2 saat menghadapi Groningen.

Arsenal sendiri juga nyaris tersandung saat menghadapi Southampton di Liga Inggris. Beruntung, tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua, skor berakhir 1-1.

Namun, tak dapat dipungkiri, Arsenal tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022, sekaligus masih memimpin klasemen Grup A di Liga Europa 2022. INDOSPORT memprediksi Arsenal akan kembali berjaya di kandang PSV pekan ini.