Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Masih di Puncak, Newcastle Lengserkan Chelsea

Senin, 24 Oktober 2022 07:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) hari Senin (24/10/2022) yang mana Arsenal masih di puncak dan Newcastle United lengserkan Chelsea.

Laga ke-13 Liga Inggris baru saja usai yang mana fans Manchester City pastinya cukup bergembira mendengar bahwa Arsenal gagal mengamankan poin sempurna.

Ya, melawat ke kandang Southampton yang sempat beberapa kali menjadi lumbul beberapa raksasa Premier League lainnya, The Gunners harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Arsenal terlebih dahulu membuka keran gol melalui Granit Xhaka pada menit ke-11. Sayangnya, The Saints mampu membalas gol lewat Stuart Amstrong pada (65’).

Dengan hasil seri tersebut, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen dengan 28 poin, terpaut dua angka saja dari Manchester City di peringkat kedua.

Di sisi lain, Newcastle United berhasil menggusur Chelsea dari peringkat keempat setelah mampu menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-2.

The Magpies unggul dua gol terlebih dahulu melalui Callum Wilson pada menit ke-31 dan Miguel Almiron pada menit ke-40, sedangkan gol The Spurs dilesatkan oleh Harry Kane pada (54’).

Dengan raihan 23 poin, pasukan Antonio Conte ini berpotensi terlempar dari empat besar jika Tottenham kalah sekali lagi mengingat Newcastle dan Chelsea mengantongi 21 poin dan Manchester United mengoleksi 20 poin.

Berikut klasemen Liga Inggris per Senin (24/10/2022).