Liga Europa

Hasil Liga Europa Arsenal vs PSV Eindhoven: Gol Sang Kapten Bawa Keajaiban untuk The Gunners

Jumat, 21 Oktober 2022 01:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol ketiga mereka bersama Fabio Vieira dan Gabriel Martinelli. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Arsenal Granit Xhaka merayakan gol ketiga mereka bersama Fabio Vieira dan Gabriel Martinelli. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga tunda Liga Europa antara Arsenal vs PSV Eindhoven pada hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Klub Liga Inggris, Arsenal menjalani laga tunda Liga Europa melawan klub Liga Belanda, PSV Eindhoven di Stadion Emirates pada hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Pada pertandingan kali ini, pelatih The Gunners, Mikel Arteta memilih menurunkan skuat rotasi dengan mengandalkan Robb Holding dan Takehiro Tomiyasu di lini belakang.

Selain itu, kiper cadangan Arsenal, Matt Turner turun ke lapangan menggantikan kiper reguler, Aaron Ramsdale.

PSV Eindhoven yang menjadi tim tamu mengandalkan Cody Gakpo di posisi sayap untuk memberikan ancaman ke lini belakang Arsenal.

Peluang emas Arsenal hadir manakala Gabriel Jesus mampu mendapatkan ruang tembak yang sayangnya gagal mengarah ke gawang PSV Eindhoven yang dikawal Walter Benitez.

PSV bukannya tanpa peluang dalam pertandingan menghadapi Arsenal kali ini. Eks Barcelona, Xavi Simmons mampu mencetak peluang yang gagal mengarah ke gawang Matt Turner di menit ke-26.

Jelang babak pertama usai, baik Arsenal dan PSV Eindhoven masih saling menyerang dan mencoba mendapatkan gol pertama. Akan tetapi, belum ada usaha yang membuahkan hasil.

Arsenal bahkan cenderung melakukan banyak pelanggaran, salah satunya ketika sang kapten, Granit Xhaka melanggar pemain PSV Eindhoven, Xavi Simmons dan berbuah kartu kuning.

Skor 0-0 menjadi hasil Liga Europa antara Arsenal vs PSV Eindhoven di babak penyisihan grup Liga Europa 2022.