Liga Indonesia

Berkat Teknologi, Zalnando Tak Kesulitan Jalankan Progam Latihan Mandiri Persib Bandung

Rabu, 26 Oktober 2022 16:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung di Liga 1, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung di Liga 1, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persib Bandung, mulai berlatih kembali, setelah meliburkan aktivitasnya selama 10 hari sejak Jumat (14/10/22) hingga Minggu (23/10/22).

Meski demikian, pemain belum berlatih bersama dan masih menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing. Pasalnya, tim pelatih pada pekan ini menerapkan program latihan jarak jauh.

Menurut pemain belakang Persib, Zalnando, sejak latihan jarak jauh perdana Senin (24/10/22), tidak ada kendalanya yang dialaminya. Justru menurutnya, sistem yang diterapkan sangat bagus lantaran menggunakan teknologi.

Sehingga, meski pemain menjalankan program di kediamannya masing-masing, tim pelatih masih bisa memantau kondisi kebugaran anak asuhnya.

"Ya kalau untuk latihan lancar, pelatih kasih metode bagus, tetap bisa mantau kita download aplikasi dibikin grup," ucap mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Pemain asal Kota Cimahi ini menambahkan, dengan memanfaatkan teknologi dia bersama rekan-rekannya bisa mempertanggungjawabkan program latihan yang diberikan oleh pelatih selama berlatih jarak jauh.

"Dari jam tangan ini ke data joging berapa menit kaya gitu-gitu. Enak buat tanggung jawab pemain ke pelatih," kata Zalnando.

Zalnando sendiri sebelumnya, memilih memanfaatkan waktu liburnya untuk beristirahat dan menjalankan program latihan mandiri di kediamannya. Hal itu dilakukan, agar kondisi kebugaran tetap terjaga.

"Latihan mandiri ke gym atau joging," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini.

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh bakal mengumpulkan kembali pemainnya pada pekan depan, sekaligus kembali berlatih bersama untuk persiapan kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.