Liga Inggris

Dapat Sokongan Dana Fantastis, 3 Pemain yang Tengah Dilirik Arsenal dan Arteta di Januari 2023

Rabu, 26 Oktober 2022 14:49 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang dilirik Arsenal dan Mikel Arteta di bursa transfer Januari 2023 usai mendapat sokongan dana fantastis dari sang pemilik, Stan Kroenke.

Kiprah mentereng Arsenal bersama Mikel Arteta di Liga Inggris (Premier League) 2022/23 sejauh ini menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk sang pemilik, Stan Kroenke.

Pasalnya, di Liga Inggris 2022/23 ini Arsenal mampu menduduki peringkat pertama atau pemuncak klasemen sementara.

Dalam 11 partai yang telah dimainkan, The Gunners mampu mengoleksi sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan atau dengan 28 poin.

Untuk saat ini, Arsenal unggul atas calon kuat juara lainnya, Manchester City, yang ada di peringkat kedua dengan tertinggal dua poin saja.

Karena kiprah apik Arsenal ini, Arteta selaku pelatih pun mendapat durian runtuh, di mana ia akan mendapat dana untuk belanja pemain pada Januari 2023 nanti.

Stan Kroenke sebagai pemilik memberikan dana tersebut agar Arsenal bisa meneruskan kiprahnya dan keluar menjadi juara Liga Inggris 2022/23.

Pemilik Arsenal itu seakan ketagihan dengan kinerja Arsenal, terutama di bursa transfer, usai mendulang kesuksesan di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Karenanya, sokongan dana pun akan diberikan untuk menambah kedalaman skuad Arsenal guna bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2022/23.

Usai mendapat sokongan dana ini, Arteta pun mulai melirik beberapa nama yang akan diboyong. Setidaknya ada tiga pemain yang masuk dalam radarnya itu. Siapa saja mereka?