Liga Champions

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid: Tanpa Kehadiran Benzema, Los Blancos Telan Kekalahan

Rabu, 26 Oktober 2022 03:56 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Annegret Hilse
RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Real Madrid, Rabu (26/10/22), pukul 02.00 WIB.

Real Madrid secara mengejutkan harus takluk dari tim tuan rumah, RB Leipzig, dengan skor 3-2 saat bermain di Red Bull Arena.

Gol kemenangan RB Leipzig tersebut berhasil dicetak oleh Josko Gvardiol (13'), Christopher Nkunku (18'), dan Timo Werner (81'). Sedangkan Real Madrid sendiri hanya mampu membalas melalui Vinicius Junior (44'), dan Rodrygo (90+4').

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai, RB Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha mencuri gol terlebih dahulu dari Real Madrid.

Hasilnya pun berbuah manis. Di menit ke-13', RB Leipzig berhasil membuka keunggulan atas Real Madrid berkat gol yang dicetak oleh Josko Gvardiol. 

Berawal dari skema sepak pojok, Josko Gvardiol yang berdiri bebas di depan kiper pun berhasil melesatkan tendangan kerasnya setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Kemudian, giliran Christopher Nkunku yang berhasil membuat Thibaut Courtouis memungut bola dari gawangnya berkat gol yang ia cetak di menit ke-18'.

Gol tersebut berhasil ia cetak setelah berhasil lolos dari pengawalan bek Real Madrid dan mampu melesatkan tendangan yang memantul ke dalam gawang usai terkena tiang atas. 

Real Madrid pun akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol sundulan dari Vinicius Junior setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Marco Asensio di menit ke-44'.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 2-1 bagi keunggulan RB Leipzig atas Real Madrid pun tidak berubah.