Liga Indonesia

Persijap Jepara Buat Kejutan di Liga 2, Salahudin Bicara Dua Faktor Penting Ini

Rabu, 26 Oktober 2022 07:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© persijap_jepara
Pertandingan Persijap Jepara melawan PS Hizbul Wathan dengan skor kacamata 1-1 Copyright: © persijap_jepara
Pertandingan Persijap Jepara melawan PS Hizbul Wathan dengan skor kacamata 1-1

INDOSPORT.COM - Pelatih Persijap Jepara, Salahudin, membeberkan dua faktor penting yang membuat timnya tampil mengejutkan di Liga 2 2022/2023.

Kerja keras dan kekompakan membuat Laskar Kalinyamat ada di papan atas grup tengah.

Persijap sebenarnya tak masuk tim yang diunggulkan di grup tengah. Pasalnya, ada FC Bekasi City, PSIM Yogyakarta, Persela Lamongan dan PSCS Cilacap yang dari segi persiapan lebih unggul.

Bekasi City sesuai prediksi. Mereka menjadi pemuncak klasemen dengan 16 poin poin dari tujuh pertandingan. Yang mengejutkan, Persijap ada di peringkat dua dengan 12 poin.

Persijap justru unggul dua poin atas PSCS Cilacap, tiga poin atas PSIM Yogyakarta dan enam poin dari Persela Lamongan. Persijap untuk sementara masuk zona aman lolos ke fase berikutnya.

Salahudin bersyukur dengan capaian sementara Persijap. Hasil ini bisa membuat timnya sedikit tersenyum meski perjuangan masih panjang.

"Alhamdulillah, artinya kerja keras pemain, kerja keras manajemen dan dukungan suporter, sementara ini kita ada di posisi dua," kata Salahudin, Selasa (25/10/22).

"Mungkin kita tidak diprediksikan orang ya, mungkin dari materi pemain, masa persiapan sebentar, tapi Alhamdulillah pemain bisa menunjukkan dan menggunakan persiapan yang sedikit itu," lanjut Salahudin.

Salahudin pun membeberkan dua faktor penting yang membuat timnya tampil bagus dalam tujuh partai awal Liga 2. Kerja keras dan kekompakan Andre Putra dkk. sangat bagus.

Dua hal itu menjadi modal penting Persijap untuk sementara ini mengumpulkan 12 poin. Kerja keras dan kekompakan juga menjadi ciri khas tim besutan Salahudin, mulai dari membesut Barito Putera, Madura FC hingga Persis Solo.

"Grup tengah ini ketat dan banyak tim bagus. Tim ini punya kekompakan, punya semangat juang, mau kerja keras, itu yang bikin mereka bisa posisi kedua ini," tutur Salahudin.