Liga Indonesia

Liga 2: Berbenah, Persijap Jepara Tunggu Kepastian Jajal 2 Klub Liga 1

Selasa, 25 Oktober 2022 16:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Logo klub Liga 2, Persijap Jepara. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Logo klub Liga 2, Persijap Jepara.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2, Persijap Jepara, menanti kepastian tentang laga uji coba melawan dua klub Liga 1, Persis Solo dan PSIS Semarang. Agenda itu sangat penting untuk mengevaluasi kinerja Qischil Gandrum Minny dkk.

Persijap hanya sempat memberi libur tiga hari kepada para pemain selama Liga 2 2022-2023 dihentikan sementara. Setelah libur, para pemain mulai digenjot latihan di Jepara.

Tiga laga uji coba sempat dilakukan Persijap setiap akhir pekan. Namun, agenda yang digelar selama ini sebatss melawan tim-tim lokal di Jepara.

Kini, Persijap punya rencana menggelar uji coba melawan Persis Solo dan PSIS Semarang. Dua tim tersebut juga sedang mencari lawan selama Liga 1 dihentikan sementara.

"Kami masih menunggu informasi apakah jadi atau tidak melawan Persis Solo dan PSIS. Kami masih tunggu jadwal tetapnya saja," kata pelatih Persijap Jepara, Salahudin, Selasa (25/10/22).

Menurut Salahudin, penting bagi Persijap ketika bisa melawan Persis Solo dan PSIS. Kualitas dari dua kontestan Liga 1 itu sangat tepat untuk menguji skuat Laskar Kalinyamat.

"Kalau bisa bermain lawan tim Liga 1, kami mendapat keuntungan banyak banget, bisa melihat banyak tentang apa yang harus dievaluasi," tutur Salahudin.

"Kami tahu banyak kekurangan, tapi dengan melawan Liga 1 juga bisa melatih mental pemain ketika menghadapi lawan yang jauh lebih bagus," lanjut mantan pelatih Persis Solo ini.

Selama ini, uji coba melawan tim lokal hanya ditujukan untuk penjagaan kondisi. Sementara untuk melakukan evaluasi harus melawan selevel atau tim dari Liga 1.

"Kalau lawan tim lokal memang tidak bisa untuk evaluasi, tapi kalau jadi melawan PSIS atau Persis Solo tentu sangat penting. Kami tidak melihat hasil akhir, melainkan fisik, taktik dan mental para pemain," papar Salahudin.