Liga Indonesia

Uji Coba Singkat Lawan Persis Solo, Subangkit Puji Performa Persekabpas Pasuruan

Minggu, 23 Oktober 2022 11:27 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Persekabpas Pasuruan harus rela melakoni uji coba melawan Persis Solo dalam waktu singkat. Namun, kesempatan melawan tim Liga 1 dimanfaatkan Laskar Sakera untuk melihat mentalitas Nosi Setiawan dkk. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Persekabpas Pasuruan harus rela melakoni uji coba melawan Persis Solo dalam waktu singkat. Namun, kesempatan melawan tim Liga 1 dimanfaatkan Laskar Sakera untuk melihat mentalitas Nosi Setiawan dkk.

INDOSPORT.COM - Persekabpas Pasuruan harus rela melakoni uji coba melawan Persis Solo dalam waktu singkat. Namun, kesempatan melawan tim Liga 1 dimanfaatkan Laskar Sakera untuk melihat mentalitas Nosi Setiawan dkk.

Uji coba di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (21/10/22) sore, berjalan dalam waktu singkat. Kedua tim hanya sempat main satu babak sebelum laga kemudian tak dilanjutkan.

Persis Solo dan Persekabpas sepakat tak melanjutkan laga ini karena tiba-tiba suporter datang dengan atribut lengkap. Sebelum laga dimulai, sudah disepakati bahwa ajang ini dilakukan tertutup tanpa penonton.

Alhasil, baik Persekabpas maupun Persis Solo hanya sempat memaksimalkan babak pertama. Dari jalannya laga paruh waktu itu, Persis Solo unggul 1-0 lewat gol Rezam Baskoro.

Pelatih Persekabpas, Subangkit, cukup puas dengan performa timnya. Dalam satu babak, terlihat para pemain tak canggung menghadapi tim yang berstatus kontestan Liga 1.

"Paling tidak saya bisa melihat kesiapan mental anak-anak saja. Mereka main dengan bagus, ada beberapa peluang untuk mencetak gol. Saya lihat anak-anak tidak nervous melawan tim yang dua tingkat di atas," ucap Subangkit, Sabtu (22/10/22) petang.

Subangkit mengatakan timnya sudah bersiap dua bulan. Selama waktu tersebut, Persekabpas sudah melakoni enam uji coba, termasuk melawan Persis Solo.

Setelah ini, deretan uji coba masih akan terus dilakukan. Persekabpas punya agenda bersama NZR Sumbersari Malang. Namun, ada kemungkinan Persekabpas juga akan melawan tim Liga 1, Persebaya Surabaya.

"Yang kita lakukan sama seperti Persis Solo, sambil menunggu kompetisi jalan lagi, mereka harus tetap jaga kondisi. Kita juga coba, paling tidak untuk control game saja," jelas Subangkit.

Ada kemungkinan bahwa dua tim akan bertemu lagi dalam uji coba. Namun, uji coba ini akan berlangsung di kota Solo.

"Saat uji coba kemarin, kita juga diundang ke Solo," ucap Subangkit.