Liga Europa

Prediksi Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol: Ujian Konsistensi Setan Merah

Rabu, 26 Oktober 2022 12:11 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester United akan menjamu Sheriff Tiraspol di matchday ke-5 Liga Europa 2022-2023 pada Jumat (28/10/22). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Manchester United akan menjamu Sheriff Tiraspol di matchday ke-5 Liga Europa 2022-2023 pada Jumat (28/10/22). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan menjamu Sheriff Tiraspol di matchday ke-5 Liga Europa 2022-2023 pada Jumat (28/10/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Laga yang dihelat di Old Trafford tersebut bakal menjadi ujian konsistensi bagi Setan Merah. Pasalnya, pasukan Erik ten Hag acapkali terpeleset dalam beberapa laga terakhir.

Dalam 10 pertandingan di segala ajang, Setan Merah sudah menelan 2 kali kekalahan plus 2 kali imbang. Sisanya Bruno Fernandes dkk menang dengan skor yang kurang meyakinkan.

Untuk itu, Manchester United ditutut menang atas Sheriff Tiraspol. Terlebih, di fase gugur nanti, Setan Merah berpotensi besar ketemu lawan berat. Terutama dari tim yang tersisih dari Liga Champions.

Sejatinya, misi Setan Merah untuk memenangi duel ini terbuka lebar. Pasalnya, selain perbedaan kasta kedua kesebelasan, Sheriff Tiraspol juga kalah di pertemuan pertama bulan lalu.

Sheriff Tiraspol juga sudah hampir tak lolos ke fase berikutnya setelah duduk di papan ketiga dan berjarak 6 angka dari Setan Merah di urutan kedua.

Rasanya nyaris musykil melihat Sheriff Tiraspol mampu menyapu bersih dua laga sisa dan berharap Setan Merah menelan dua kekalahan beruntun.

Namun justru inilah letak bahayanya. Semangat tanpa beban klub asal Moldova ini bisa menjadi senjata tak terduga bagi Manchester United. Tak ayal, meski diunggulkan untuk menang namun Setan Merah patut waspada dengan kekuatan lawan.

Dalam laga nanti, Setan Merah masih tidak diperkuat Raphael Varane yang mengalami cedera saat bentrok dengan Chelsea. Sebagai gantinya, Ten Hag dapat menurunkan Victor Lindelof atau Harry Maguire yang sudah mulai kembali ke skuat.

Sementara kubu tamu, Sheriff Tiraspol masih tak akan diperkuat Maksym Koval dan Armel Zohouri yang masih dibekap cedera.