Bursa Transfer

Diakui Raphael Varane, Manchester United Kian Dekat Datangkan Kiper Timnas Perancis

Selasa, 25 Oktober 2022 19:05 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendatangkan kiper ini karena Raphael Varane mengakui kemampuannya. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendatangkan kiper ini karena Raphael Varane mengakui kemampuannya. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan kian dekat untuk mendatangkan kiper ini karena Raphael Varane mengakui kemampuannya.

Manchester United saat ini masih dibuat sibuk dalam membangun ulang struktur tim, terutama dalam kebutuhan pemain.Fokus utama Manchester United saat ini tampaknya tertuju pada penjaga gawang yang mana David De Gea dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford pada tahun depan.

Hal itu disebabkan karena kontrak David De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2023. Selain itu, Erik Ten Hag tampaknya tidak terlalu cocok dengan permainan De Gea karena tak bisa membantu dalam membangun serangan sesuai arahan taktiknya.

Demi mengantisipasi kehilangan De Gea, Manchester United sendiri sudah menyiapkan beberapa kandidat pas seperti Diogo Costa, Odysseas Vlachodimos, Jan Oblak, Emiliano Martinez.

Namun dari sekian nama tersebut, belum tampak satu pun yang ditanggapi serius oleh Manchester United untuk jadi pengganti David De Gea.

Kini muncul lagi satu kandidat kiper yang pas untuk gantikan David De Gea di Manchester United, yakni kiper utama AC Milan, Mike Maignan.

Bersama AC Milan, Mike Maignan berhasil tampil impresif dengan mencatatkan 17 clean sheets pada musim pertamanya di Serie A, lebih banyak dari kiper lain di divisi tersebut saat raksasa Italia itu memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 2011.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sendiri sangat terkesan dengan penampilan Maignan setelah berhasil menepis tendangan penalti dan berhasil melakukan penghentian krusial ketika kalah 3-2 menghadapi Liverpool musim lalu di Liga Champions.

"Dia kiper yang sangat hebat dengan kualitas yang luar biasa, dan dia harus melanjutkan penampilannya seperti ini. Dia melakukannya dengan baik," ucap Pioli