Liga Champions

Real Madrid Telan Kekalahan Perdana di Liga Champions, Carlo Ancelotti: Santuy!

Rabu, 26 Oktober 2022 16:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Javier Barbancho
Real Madrid akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Grup F Liga Champions 2022/23 oleh RB Leipzig, dan hal ini tidak membuat Carlo Ancelotti panik. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Real Madrid akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Grup F Liga Champions 2022/23 oleh RB Leipzig, dan hal ini tidak membuat Carlo Ancelotti panik. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM – Real Madrid akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Grup F Liga Champions 2022/23, setelah ditaklukan RB Leipzig. Namun, hal ini tidak membuat pelatih Carlo Ancelotti panik. 

Bermain di Stadion Red Bull Arena, pada Rabu (26/10/22), Real Madrid kalah dengan skor ketat 3-2 atas RB Leipzig.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid yang berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions musim ini harus kecolongan dua gol terlebih dahulu.

Bahkan, tim tuan rumah mampu mencetak dua gol lebih awal kala pertandingan pekan kelima Liga Champions 2022/23 tersebut baru berjalan 18 menit.

Tim yang berjuluk Die Roten Bullen tersebut membuka kran gol melalui pergerakan apik Josko Gvardiol pada menit ke-13, yang diakhiri dengan finishing yang baik.

Tak berselang lama setelah Gvardiol mencetak angka pertama untuk Leipzig, tepatnya lima menit kemudian, giliran Christopher Nkunku yang menggandakan skor menjadi 2-0.

Sebenarnya Real Madrid sempat mengejar, berkat kerja sama apik yang ditampilkan oleh Marcos Asensio dan Vinicius Junior.

Sayangnya RB Leipzig mengunci kemenangan mereka pada menit ke-81, melalu gol dari Timo Werner, yang memanfaatkan umpan Mohamed Simakan.

Selain itu, Los Blancos juga mendapat gol hiburan pada menit akhir pertandingan, melalui gol yang dicetak Rodygo dari titik penalti.

Namun, hingga akhir laga, kemenangan RB Leipzig atas Real Madrid dengan skor 3-2 tidak berubah. Kendati demikian Carlo Ancelotti justru menganggap santai kekalahan tersebut.