In-depth

Siap Berkarier di Luar Negeri, Ini 5 Pemain Timnas U-20 dengan Harga Pasar Tertinggi

Rabu, 26 Oktober 2022 09:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah lima pemain Timnas Indonesia U-20 dengan harga pasar tertinggi, yang membuat mereka siap berkarier di luar negeri.

Sebagaimana diketahui, kualitas seorang pemain sepak bola akan berbanding lurus dengan nilai pasar yang ia miliki, sebab tim tidak akan mudah melepasnya ke kubu lain.

Demikian pula para pemain muda berikut ini, kualitasnya sudah terbukti, baik di level klub maupun Timnas Indonesia U-20, dan nilai pasarnya juga ikut melonjak drastis.

Melihat nilai pasar tersebut, tim lain akan berpikir dua kali sebelum menebus nominal para pemain muda ini. Hanya tim luar negeri yang layak untuk mendapatkan jasa mereka.

Berikut INDOSPORT.com merangkum lima pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-20 yang memiliki harga pasar tertinggi.

1. Marselino Ferdinan (Rp3,91 miliar)

Marselino Ferdinan memiliki harga pasar tertinggi di antara para penggawa Timnas Indonesia U-20. Per tahun ini, nominal yang disematkan padanya sebesar Rp3,91 miliar.

Meski baru berusia 18 tahun, Marselino Ferdinan sudah masuk sebagai salah satu pemain inti Persebaya Surabaya. Selain itu, ia juga menjadi tumpuan Timnas Indonesia.

Tidak hanya di Timnas Indonesia U-20, Marselino juga kerap dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, bahkan ke Timnas senior.

Dengan pengalamannya itu, Marselino dinilai layak bermain di luar negeri, bahkan terbilang layak menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Eropa.

Bayangkan saja, nilai pasar Marselino lebih tinggi dari Terens Puhiri dan Yanto Basna yang pernah merumput di Liga Thailand.