Bola Internasional

3 Alasan Ivar Jenner dan Justin Hubner Tak Banyak Membantu Timnas di Piala Dunia U-20

Rabu, 26 Oktober 2022 07:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Berikut ini tiga alasan mengapa Ivar Jenner dan Justin Hubner tak akan banyak membantu Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dan Ivar Jenner, tiba di Jakarta, Minggu (23/10/22), untuk bertemu dengan para pejabat PSSI.

PSSI juga menyambut baik dua pemain berdarah Indonesia-Belanda itu, karena mereka ialah rekomendasi Shin Tae-yong.

"Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai dengan keinginan pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong," tulis laman PSSI.

"Ia (Shin Tae-yong) membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan Timnas U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang."

Ivar Jenner saat ini tercatat sebagai pemain Jong FC Utrecht, sementara Justin Hubner ialah pemain muda Wolverhampton U-21.

Justin Hubner yang berposisi sebagai bek tengah sudah lima kali tampil untuk skuat Wolverhampton U-21 di berbagai ajang.

Sementara Ivan Jenner yang piawai main di posisi gelandang tengah, belum mendapat kesempatan bermain di FC Utrecht U-21.

Namun, kedatangan Jenner dan Hubner tidak disambut oleh penggawa Timnas U-20, karena Hokky Caraka dkk sedang mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Karena hal ini pula, ada tiga alasan mengapa kedatangan Ivar Jenner dan Justin Hubner tak akan banyak membantu Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20.