Liga Indonesia

Sowan ke PSSI, Justin Hubner dan Ivar Jenner Boyong Keluarga Temui Iwan Bule

Senin, 24 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Dua pemain blasteran Indonesia-Belanda, Justin Hubner dan Ivan Jenner, mengunjungi Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta, Senin (24/10/22). Keduanya bertemu dan membicarakan banyak hal dengan Ketua Umum Mochamad Iriawan.

Justin dan Ivar ternyata tak datang sendiri. Nama pertama didamping kedua orang tua, sedangkan nama terakhir ditemani sang ayah. Mereka juga didampingi agen pemain, Fardy Bachdim yang merupakan kakak Irfan Bachdim.

Kedua pemain dan keluarganya berdiskusi banyak hal dengan Ketum PSSI selama kurang lebih empat jam. Sayangnya, Iwan Bule, sapaan Iriawan, belum bisa memberikan penjelasan detail soal pertemuan siang tadi.

Iwan Bule menyerahkan wewenang kepada utusan PSSI, Hamdan Hamedan untuk memberikan keterangan detail soal proses naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner.

"Nanti ya sama Pak Hamdan, dia yang akan mewakili memberikan penjelasan detailnya. Tapi kalau mau wawancara pemain dan keluarga, boleh silakan,” kata Iwan Bule.

Setelah pertemuan, Ketum PSSI dan dua pemain bersama keluarganya berfoto bareng. Ivar dan Justin nantinya juga akan menjalani tes fisik di GBK Arena bersama Kepala Tim Medis PSSI, dokter Syarif Alwi . 

Sementara itu, utusan PSSI, Hamdan Hamedan, menjelaskan Ivar Jenner dan Justin Hubner adalah dua nama yang memang direkomendasikan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kualitas kedua anak muda itu sesuai kriteria Shin Tae-yong setelah sebelumnya dipantau langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan Kim Jong-jin yang merupakan asisten dan analisis pertandingan di timnas Indonesia.

"Coach Shin rekomendasikan empat pemain, tapi memang benar awalnya ada 11 nama. Namun, kemudian dipantau empat nama yang sesuai kriteria coach Shin," jelas Hamdan.

“Sebelumnya ada tiga kan yang datang, jadi total ada 15 nama. Kemarin itu coach Indra dan coach Jin memantau latihan dan pertandingan mereka, dari situ kemudian dilaporkan performa mereka, lalu coach Shin rekomen empat pemain,” imbuhnya.