Bola Internasional

STY Pusing! Ini Opsi Taktik Piala Dunia U-20 Timnas Indonesia dengan Ivar Jenner dan Justin Hubner

Senin, 24 Oktober 2022 07:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Proses naturalisasi dua pemain keturunan Belanda untuk timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner, akhirnya kembali berjalan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Proses naturalisasi dua pemain keturunan Belanda untuk timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner, akhirnya kembali berjalan.

INDOSPORT.COM - Setelah sempat tertunda, akhirnya proses naturalisasi dua pemain keturunan Belanda, Ivar Jenner dan Justin Hubner, akhirnya kembali berjalan.

Dengan demikian harapan Shin Tae-yong untuk mendapatkan suntikan tenaga berkualitas untuk timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang semakin besar.

Baik Hubner dan Jenner sebenarnya bukan angkatan pemain blasteran yang pertama coba untuk ditarik menjadi WNI oleh PSSI untuk memperdalam skuat Merah-Putih.

Sebelumnya sempat ada Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel yang sudah lebih dulu menjalani trial namun dinilai oleh Shin Tae-yong belum begitu memuaskan.

Diharapkan kali ini hasil yang berbeda bisa ditunjukkan mengingat Piala Dunia U-20 2023 memang sudah sangat dekat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Tidak seperti para pendahulunya, Jenner adalah mantan pemain kelompok umur timnas Belanda berposisi gelandang serang berusia 18 tahun yang bermain untuk tim junior FC Utrecht.

Itu artinya kualitasnya sendiri sudah diakui oleh negeri kincir angin dan sejak lama ia menyetujui untuk datang apabila Indonesia yang merupakan negara leluhurnya memanggil.

Demikian juga dengan Hubner yang bahkan masih sempat membela Belanda di kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 lalu dan mendapatkan 7 caps.

Defender sentral 19 tahun milik Wolverhampton Wanderers tersebut hanya saja sudah kadung terpaut denga Indonesia dan kini bersama Jenner sudah tiba di tanah air untuk merampungkan proses naturalisasi.

Untuk mendapat gelar juara, sepertinya timnas Indonesia masih sulit namun yang jelas kini skuat asuhan Shin Tae-yong dipenuhi banyak talenta elite. Bagaimana komposisi terbaik mereka? Begini ulasannya.