Liga Indonesia

Digeber Latihan Pagi-Sore, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Masih Kedinginan di Turki

Minggu, 23 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 sudah hampir sepekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Para pemain digeber dengan latihan intensitas tinggi atau berlatih dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik di gym pada pagi hari. Lalu pada sore hari, Pata pemain fokus pada latihan taktikal.

Dua pemain Timnas U-20, Arkhan Fikri dan Aulia Ramadhan mengaku menikmati suasana latihan di Turki. Mereka antusias karena latihan kali ini untuk persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Menu latihannya kami di pagi biasanya ada gym. Di sore kami di lapangan biasanya latihan passing, koordinasi, sama taktikal gitu," kata gelandang Timnas U-20, Arkhan Fikri.

"Kalau menu latihannya kalau pagi kami ada latihan sesi gym. Kalau sore kami ada latihan di lapangan, passing-pasing, drill, ada koordinasi, sama small side dan lain sebagainya lah," timpal, Aulia Ramadhan.

Meski tidak masalah dengan latihan intensitas tinggi, ada beberapa pemain yang masih harus beradaptasi dengan cuaca.

Arkhan Fikri mengaku masih kedinginan karena suhu di Antalya beada dikisaran 16-27 derajat celsius dari pagi hingga malam hari.

"Adaptasi paling masalah cuaca ya. Kalau cuaca kan beda sama Indonesia. Kalau di sini mungkin lebih dingin daripada Indonesia," ucap Arkhan Fikri. 

"Kalau cuaca aman sih karena tidak terlalu dingin juga di sini," sambung Aulia Ramadhan yang ternyata tidak masalah dengan cuaca.