Liga Indonesia

Mimpi Besar Asnawi, Bawa Timnas Indonesia Raih Prestasi di Piala Asia 2023

Minggu, 23 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23 Copyright: © PSSI
Asnawi Mangkualam di TC Timnas U-23

INDOSPORT.COM - Bek sayap timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memiliki ambisi besar bersama timnas Indonesia di putaran final Piala Asia 2023. Dia ingin Timnas Indonesia bisa berbicara banyak di sana.

Timnas Indonesia memang bakal tampil di putaran final Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 16 Juni tahun depan. Itulah ajang yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola Tanah Air.

Sebab, timnas Indonesia akhirnya kembali berlaga di putaran final Piala Asia setelah absen selama 15 tahun lamanya sejak 2007. Kala itu, Laskar Merah-Putih berstatus tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Kembali tampil di Piala Asia tentu membuat segenap pemain timnas Indonesia ingin memberikan hasil terbaik, seperti diutarakan oleh Asnawi Mangkualam.

"Tujuan saya sebagai pemain timnas Indonesia tentu memberikan prestasi terbaik buat timnas Indonesia, pertama kita ada turnamen di Piala Asia 2023," kata Asnawi seperti dilansir dari kanal YouTube K League.

Asnawi pun ingin memberikan kontribusi banyak untuk timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023. Dia bahkan ingin memberikan prestasi bagi Merah Putih.

"Tentunya kami mau berkontribusi, bisa memberikan prestasi di sana (Piala Asia 2023)," jelas putra legenda PSM Makassar, Bahar Muharram, tersebut.

Selain itu, hajatan Piala Asia 2023 juga menjadi kesempatan bagus untuk Timnas Indonesia nantinya mendongkrak ranking FIFA.

"Kami bukan hanya masuk ke turnamen, tetapi bisa memberikan prestasi juga bisa menaikkan ranking FIFA timnas Indonesia. Kita tahu tentunya ranking FIFA kita saat ini kita berada di bawah," pungkas Asnawi.