Bola Internasional

Media Vietnam Anggap Remeh Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023

Jumat, 21 Oktober 2022 20:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Media Vietnam menyebut timnas Indonesia U-20 sebagai lawan yang mudah di ajang Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Telah diketahui, timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 dengan berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan Vietnam.

Indonesia tergabung dalam grup F di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kala itu skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih poin sempurna dari negara-negara yang tergabung di grup tersebut.

Selain itu, Indonesia dan Vietnam menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos di ajang Piala Asia U-20. Thailand harus gigit jari setelah dipastikan tidak dapat melaju di ajang ini.

Kualifikasi Piala Asia U-20 resmi berakhir dengan laga grup H pada Selasa (18/10/22). Australia keluar sebagai juara grup dan Irak menjadi salah satu runner up terbaik.

Keberhasilan Irak menjadi salah satu runner up terbaik, membuat Thailad harus mengubur dalam mimpinya untuk bisa bertanding di Piala Asia U-20 2023.

Kegagalan tim Gajah Putih lolos ke Piala Asia U-20, membawa keuntungan besar bagi Indonesia. Skuad Garuda berhasil meloncat ke pot 2 bersama dengan Jepang, Tajikistan dan Australia.

Dengan hasil undian ini, bisa jadi Indonesia bertemu dengan Vietnam. Sementara itu, pembagian undian pertandingan Piala Asia U-20 belum diputuskan oleh AFC.

Media Vietnam, The Thao 247 menyebutkan Indonesia mungkin menjadi salah satu lawan yang mudah dalam gelaran Piala Asia U-20 2022.

“Penggemar Vietnam berharap masuk di grup yang mudah. Grup (mudah itu) yang bisa ditempati Vietnam berisikan Uzbekistan, Tajikistan, Indonesia dan Kirgizstan,” tulis The Thao 247.