Bola Internasional

Sepak Terjang Cho Byung-kuk, Anak Emas Shin Tae-yong yang Jadi Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2022 16:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Berikut sepak terjang Cho Byung-kuk, asisten pelatih baru Timnas Indonesia yang ternyata dulunya merupakan anak emas Shin Tae-yong di Korea Selatan.

Shin Tae-yong akhirnya mendapatkan pengganti Dzenan Radoncic untuk posisi asisten pelatih di Timnas Indonesia pada sosok Cho Byung-kuk.

Cho Byung-kuk sendiri menggantikan posisi Radoncic yang sebelumnya mengundurkan diri dari posisinya tersebut di awal Oktober 2022.

Keputusan pria berusia 39 tahun itu mundur dikarenakan dirinya harus pulang ke Montenegro untuk menemani ibunya yang tengah sakit keras.

Karenanya, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia melakukan pencarian untuk mendapatkan asisten pelatih baru bagi Shin Tae-yong.

Tak butuh waktu lama, Shin Tae-yong pun akhirnya mendapatkan asisten pelatih baru pada sosok kompatriotnya, Cho Byung-kuk.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI. Meski sempat tak disebutkan namanya, akhirnya publik mengetahui bahwa pengganti Radoncic adalah Cho Byung-kuk.

Indra Sjafri bahkan menyebutkan bahwa Cho Byung-kuk telah berangkat ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Karena penunjukkan ini, nama Cho Byung-kuk pun kini menjadi perbincangan pendukung Timnas Indonesia. Banyak pula yang mencari sepak terjang asisten anyar Shin Tae-yong itu.

Berikut INDOSPORT.com sajikan profil serta sepak terjang Cho Byung-kuk yang akan menjadi tangan kanan anyar Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.