Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Peluang Indra Sjafri Gantikan Shin Tae-yong Tangani Timnas Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Frmn/Indosport.com
The Thao ikut meramaikan isu penunjukkan Indra Sjafri sebagai pelatih interim timnas Indonesia untuk meringankan beban Shin Tae-yong. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
The Thao ikut meramaikan isu penunjukkan Indra Sjafri sebagai pelatih interim timnas Indonesia untuk meringankan beban Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Isu akan dialihkannya jabatan pelatih timnas Indonesia U-23 dari Shin Tae-yong ke Indra Sjafri ikut menjadi bahasan di negara-negara rival Asia Tenggara.

Salah satunya oleh The Thao, media asal Vietnam, yang sangaranya bisa terpengaruh apapun keputusan yang diambil oleh PSSI nantinya.

Mengingat ada banyak agenda yang harus dihadapi di 2023, Shin Tae-yong isunya akan mengorbankan salah satu ajang demi meningkatkan fokus dan kualitas kerjanya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu punya tiga kompetisi di tiga level berbeda yang harus ia persiapkan.

Dimulai dari timnas Indonesia senior dengan Piala Asia 2023 yang akan digelar sejak medio Juni hingga pertengahan Juli 2023.

Kemudian ada SEA Games 2023 (Mei 2023) bersama timnas Indonesia U-23 juga Piala Dunia U-20 (Mei-Juni 2023) yang jadi agenda timnas Indonesia U-20.

Rencananya PSSI akan memberikan Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 pada Shin Tae-yong karena dianggap yang paling penting.

Sementara itu SEA Games 2023 akan dialihkan untuk pelatih pengganti. Sejumlah nama sudah diprediksi bakal ditunjuk dan salah satunya adalah Indra Sjafri.

Pria 59 tahun yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga timnas Indonesia tersebut memang punya banyak pengalaman manajerial di berbagai level Tim Garuda.

Hubungannya dengan Shin Tae-yong yang cukup dekat pun dirasa membuat Indra Sjafri semakin difavoritkan oleh publik untuk mengambil alih sementara kemudi.