Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tekel Real Madrid, Liverpool Kini Pimpin Perburuan Son Heung-min!

Kamis, 27 Oktober 2022 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Dylan Martinez
Son Heung-min kabarnya masuk radar klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Reuters/Dylan Martinez. Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Son Heung-min kabarnya masuk radar klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Reuters/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Meski musim ini performanya bersama klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, belum seperti biasanya, Son Heung-min sama sekali tidak kehilangan peminat pada bursa transfer.

Setelah sempat dikaitkan dengan Real Madrid, penyerang Korea Selatan itu kini isunya masuk ke radar Liverpool.

Dilansir oleh Four Four Two, Son sebenarnya sudah ditulis dalam daftar belanja Liverpool sejak musim panas 2022 lalu.

Hanya saja, kontraknya yang masih berlaku hingga Juni 2025 membuat negosiasi terhenti dari The Reds akhirnya memilih untuk mendaratkan Darwin Nunez.

Kebetulan, Tottenham Hotspur sepertinya pun mau untuk melepas pemain andalan mereka bernomor punggung 7 tersebut.

Baru ada 5 gol dan 2 assist yang Son bukukan di 17 partai lintas ajang. Sebuah penurunan besar mengingat musim lalu ia adalah top skor Liga Inggris dengan 23 gol.

The Spurs ingin menjual Son saat harga pasarannya masih tinggi. Saat ini mungkin adalah saat paling tepat mengingat di usia 30 tahun, yang notabene tidak lagi muda, eks Bayer Leverkusen itu ada di kisaran harga 75 juta euro.

Tottenham punya pengalaman buruk di mana mereka telat menjual pemain bintang mereka sehingga seringkali dipaksa melepas murah seperti dalam kasus Dele Alli, Toby Alderweireld, Christian Eriksen, dan juga Danny Rose.

Pindah ke Liverpool yang merupakan sesama tim Liga Inggris di bursa transfer nanti juga bisa menghadirkan keuntungan tersendiri bagi Son Heung-min.

Ia tidak perlu banyak beradaptasi terlalu lama dan permainan racikan Jurgen Klopp yang berorientasi pada penyerangan bisa semakin memfasilitasinya.