Liga Champions

Hasil Liga Champions Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen: Kedua Tim Tersingkir

Kamis, 27 Oktober 2022 04:54 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Susana Vera
Atletico Madrid melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Atletico Madrid melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid dan Bayer Munchen hanya bisa bermain imbang 2-2 di matchday ke-5 Liga Champions. Hasil itu membuat kedua tim tersingkir.

Duel seru tersaji di laga lanjutan matchday ke-5 Liga Champions Grup D, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (27/10/22) dinihari WIB antara Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. Atletico Madrid mencetak gol melalui Yannick Carrasco dan Rodrigo De Paul.

Sedangkan Bayer Leverkusen membuat dua gol melalui Moussa Diaby dan Callum Hudson-Odoi.

Hasil ini membuat kedua tim tersingkir dan gagal lolos ke babak 16 besar. Atletico Madrid menempati posisi ke-3 dengan 5 poin, sedangkan Bayer Leverkusen di posisi ke-4 dengan 4 poin.

Artinya, kedua tim masih harus berjuang hingga pertandingan terakhir penyisihan grup D atau matchday ke-6 untuk memperebutkan tiket Liga Europa.

Babak I

Tuan rumah langsung kecolongan lebih dahulu melalui gol cepat Bayer Leverkusen di menit ke-9. 

Moussa Diaby mencetak gol setelah menuntaskan umpan Adam Hlozek dengan tenang menaklukan Jan Oblak. Skor berubah 0-1.

Atletico Madrid merespons di menit ke-12. Peluang mereka hadirkan lewat Angel Correa, tapi sepakannya masih bisa dihalau kiper lawan.

Pada menit ke-22 Atletico Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1. Yannick Carrasco menerima bola di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan datar berbuah gol.

Tapi skor imbang tidak bertahan lama. Bayer Leverkusen kembali unggul 1-2 melalui gol Hudson-Odoi dengan sepakan mendatar.

Atletico Madrid punya peluang di menit ke-34 dari sepak pojok. Alvaro Morata menyambut bola udara tapi sundulannya masih melambung jauh.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 1-2 untuk keunggulan Bayer Leverkusen tidak berubah.