Liga Champions

Hasil Liga Champions Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon: Spurs Dominasi Tapi Kurang Efektif

Kamis, 27 Oktober 2022 04:49 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Tony Obrien
Perebutan bola antara pemain Tottenham Hotspur melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Perebutan bola antara pemain Tottenham Hotspur melawan Sporting Lisbon di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon di matchday ke-5 Liga Champions.

Tottenham Hotspur menjamu Sporting Lisbon di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (27/10/22) dinihari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Spurs gagal tampil baik. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dahulu lewat gol pemain Sporting Lisbon, Marcus Edwards.

Kemudian Spurs baru bisa menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua, melalui Rodrigo Bentacur.

Hasil ini membuat Tottenham Hotspur belum bisa memastikan diri lolos 16 besar, meski saat ini menduduki puncak klasemen Grup D dengan 8 poin.

Diikuti oleh Sporting Lisbon di peringkat ke-2 dengan 7 poin, dan Eintracht Frankfurt di urutan ketiga dengan 7 poin juga.

Artinya, ada tiga tim yang masih berpeluang lolos 16 besar di Grup D, sehingga masih harus ditentukan hingga matchday ke-6 alias terakhir.

Babak I

Meski bertindak sebagai tim tamu, Sporting Lisbon langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu di awal-awal laga.

Mereka menghadirkan ancaman pertama di menit ke-13 ketika Sebastian Coates menyambut bola udara dengan sundulan. Tapi bola masih melenceng.

Tottenham Hotspur coba merespons di menit ke-21. Bentacur melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Namun bola masih belum menemui sasaran. Kebuntuan akhirnya pecah di menti ke-22.

Sporting Lisbon unggul lebih dahulu melalui gol Marcus Edwards. Sepakannya dari luar kotak penalti mengirim bola masuk ke gawang Tottenham. Skor berubah 0-1.

Usai tertinggal, Tottenham berupaya membalas. Son Heung-min melakukan percobaan tapi bola dari tembakannya masih bisa dimentahkan. 

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Sporting Lisbon tak berubah.