Liga Champions

Hasil Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: Blaugrana Terjun ke Liga Malam Jumat

Kamis, 27 Oktober 2022 04:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Perebutan bola pemain Barcelona dengan pemain Bayern Munchen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Perebutan bola pemain Barcelona dengan pemain Bayern Munchen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Barcelona memastikan diri tidak akan bisa lolos ke 16 besar Liga Champions (Champions League), usai dikalahkan oleh Bayern Munchen.

Duel seru tersaji di matchday ke-5 Grup C Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/22) dinihari WIB tadi.

Barcelona yang membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, harapannya harus kandas.

Mereka kalah dengan skor 0-2 dari Bayern Munchen. Masing-masing gol dicetak oleh Sadio Mane dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Hasil ini membuat Barcelona harus terjun ke Liga Europa karena tertahan di peringkat ke-3 dengan koleksi 4 poin di klasemen grup C.

Sedangkan Bayern Munchen yang sudah memastikan diri lolos fase gugur sejak pekan sebelumnya, mantap di puncak dengan koleksi 15 poin. 

Satu pertandingan sisa tidak akan lagi menentukan nasib Barcelona karena di sisi lain, Inter Milan meraih kemenangan atas Viktoria Plzen, yang membuat mereka bertengger di posisi kedua dengan 10 poin.

Babak I

Barcelona tampil buruk meski tampil di markasnya sendri sejak awal pertandingan. Akibatnya, mereka harus kebobolan lewat gol cepat pemain Bayern Munchen, Sadio Mane.

Di menit ke-9, gawang Barcelona bergetar setelah Mane membuat gol memanfaatkan umpan terukur Serge Gnabry. Skor berubah 0-1.

Barcelona coba membalas, tetapi kolektivitas mereka masih gagal karena serangannya mudah dipatahkan.

Alih-alih mencetak gol, Barcelona malah kembali kebobolan di menit ke-31. Kali ini Choupo-Moting yang membawa Bayern Munchen unggul 0-2.

Jelang turun minum, permainan Barcelona benar-benar tidak berkembang. Sebaliknya, Bayern Munchen tampil sangat baik, dengan mendominasi jalannya laga.

Barcelona nyaris memperkecil skor di menit akhir babak pertama. Ketika itu mereka mendapat hadiah penalti, saat Robert Lewandowski terjatuh di kotak terlarang.

Wasit lalu menunjuk titik putih, tapi pada akhirnya dibatalkan setelah mengecek VAR, tidak ada pelanggaran yang dilakukan pemain Bayern Munchen. Skor 0-2 bertahan turun minum.