Liga Inggris

Penampilan Mengesankan Newcastle usai Tekuk Tottenham, Singkirkan Chelsea dan Man United

Senin, 24 Oktober 2022 11:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Lee Smith
Newcastle secara mengejutkan berhasil merangsek ke peringkat empat Liga Inggris (Premier League), usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Newcastle secara mengejutkan berhasil merangsek ke peringkat empat Liga Inggris (Premier League), usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Newcastle secara mengejutkan berhasil merangsek ke peringkat empat Liga Inggris (Premier League), usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-2.

Bertanding di markas Tottenham Hotspur, Minggu (23/10/22), Newcastle justru tampil mengesankan dengan unggul dua gol di babak pertama.

Gol dari Callum Wilson (31’) dan Miguel Almiron (40’) menghantarkan tim yang ditangani oleh Eddie Howe kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Sementara itu gol Harry Kane di menit ke-54 tak berhasil membantu Tottenham Hotspur mentas dari kekalahan.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Spurs kini telah menelan tiga kekalahan termasuk kekalahan di dua laga terakhir mereka.

Spurs kini semakin jauh dari penantang gelar Liga Inggris musim 2022/23, setelah tertinggal lima poin dari Arsenal.

Sedangkan Newcastle justru tampil secara mengesankan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Tim yang besutan Eddie Howe tersebut hanya mendapatkan satu hasil imbang dari lima pertandingan ketika melawan Manchester United, Minggu (16/10/22).

Newcastle juga baru mengalami satu kekalahan dan membuat mereka bergabung dengan Arsenal dan Manchester City sebagai tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit.

Alhasil, Newcastle mampu menggeser Chelsea dan Manchester United dari perebutan peringkat empat besar di Liga Inggris 2022/23.