Bola Internasional

Kiper Timnas Thailand Mabuk dan Tabrak Orang hingga Tewas, Manajer Chonburi Mengundurkan Diri

Kamis, 27 Oktober 2022 19:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO PSDS
Ilustrasi - kiper Timnas Thailand U-23, Worawut Sukhuna, terlibat insiden menabrak orang hingga tewas. Foto: MO PSDS Copyright: © MO PSDS
Ilustrasi - kiper Timnas Thailand U-23, Worawut Sukhuna, terlibat insiden menabrak orang hingga tewas. Foto: MO PSDS

INDOSPORT.COM – Kiper Timnas Thailand U-23, Worawut Sukhuna, terlibat insiden menabrak orang hingga tewas dan membuat manajer Chonburi mengundurkan diri.

Worawut Sukhuna yang turut tergabung dalam klub Chonburi dikabarkan menabrak dua orang yang sedang berolahraga pada Rabu (26/10/22) pukul 04:30 waktu setempat.

Satu orang kabarnya mengalami luka berat dan seorang perempuan berusia 62 tahun dilaporkan tewas. Kiper Timnas Thailand itu diketahui sedang mabuk ketika mengendari kendaraan.

Salah satu petugas kepolisian Mueang telah menginterograsi Worawut. Kiper Thailand itu meminta maaf kepada korban atas tragedi yang terjadi.

Worawut turut berjanji akan berhenti minum minuman keras selama sisa hidupnya. Selain itu, dua temannya juga terlibat cekcok dengan polisi setempat.

Worawut menyebutkan, kedua temannya itu turut mabuk dan membantunya. Namun pihak kepolisian tidak mengajukan tuntutan kepada kedua temannya tersebut.

Menurut laporan polisi, Worawut Sukhuna didakwa atas tindakannya yang sembrono serta menyebabkan kematian dan cedera kepada orang lain.

Manajer Chonburi FC, Sasit Singtothong, turut meminta maaf atas insiden yang menewaskan seorang perempuan berusia 62 tahun itu.

Chonburi FC berjanji akan memberikan kompensasi sepenuhnya kepada korban dan melarang Worawut Sukhuna bermain hingga tuntutannya selesai.

Klub posisi ketiga klasemen Liga Thailand turut memberikan ultimatum kepada pemain-pemainnya untuk menghindari minuman keras agar kejadian serupa tak terulang kembali.