Liga Indonesia

Kalah dari Klub Thailand, Akademi Persib Putri Fokus Laga Selanjutnya di WFC Singapura

Rabu, 19 Oktober 2022 08:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Media officer Persib
Akademi Persib Putri, gagal meraih poin pada pertandingan perdana Women Football Championship (WFC) Singapura, setelah kalah dari tim asal Thailand, Phranakorn FC. Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Putri, gagal meraih poin pada pertandingan perdana Women Football Championship (WFC) Singapura, setelah kalah dari tim asal Thailand, Phranakorn FC.

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Putri, gagal meraih poin pada pertandingan perdana Women Football Championship (WFC) Singapura, setelah kalah dari tim asal Thailand, Phranakorn FC.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Germany European School, Singapura, Senin (17/10/22) malam, Akademi Persib Putri harus mengakui keunggulan Phranakorn dengan skor 1-3.

Setelah pertandingan, pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian, mengakui pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil kurang maksimal.

Salah satu yang menjadi perhatiannya pada pertandingan tersebut, yakni dalam hal bertahan. Menurutnya, strategi bertahan sudah sempat dilatih olehnya.

Hanya saja, saat pertandingan anak asuhnya tidak dapat menjalankan strategi tersebut dengan maksimal. Sehingga, hal itu akan dibenahi olehnya, agar lini pertahanan pasukannya bisa semakin kokoh.

"Kemarin saya melihat soal dalam bertahan belum paham, pernah dilatih tapi anaknya lupa," kata Ibas sapaan akrabnya, Selasa (18/10/22).

"Saat bertahan itu juga, mereka saling mengandalkan, jadi tadi dilatih kembali agar anak paham dan tidak saling mengandalkan," ucap Ibas manambahkan.

Selain itu, pada sesi latihan Selasa (18/10/22), Iwan Bastian juga mengasah kemampuan mengeksekusi bola mati. Hal itu, sebagai antisipasi jika pada laga selanjutnya pasukannya mendapatkan peluang dari bola mati.

"Saya punya short corner. Itu juga sudah dilatih dan tadi kami ingatkan lagi," ucap pelatih yang mengantarkan Persib Putri juara Liga 1 Putri 2019.

"Tadi juga ada soal free kick dan semua pemain juga mendapat latihan tendangan penalti, untuk antisipasi jika hal seperti kemarin terjadi kembali, Alhamdulillah kemarin Zilfa sudah bisa (eksekusi penalti)," jelas Iwan Bastian