Liga Indonesia

Hikmah Liga 1 Ditunda, Gelandang Persib Punya Banyak Waktu Untuk Pulihkan Cedera

Rabu, 19 Oktober 2022 02:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisinya dengan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisinya dengan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisinya dengan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sebagai informasi, Erwin Ramdani mengalami cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra).

Cedera tersebut, dialami oleh Erwin saat pertandingan menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), dalam laga tersebut dia berbenturan dengan pemain Singo Edan.

Sehingga, Erwin yang baru masuk sekitar menit 70 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83. Cedera tersebut, membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Abdul Aziz.

Tim medis Persib, membawa Erwin ke rumah sakit dan akhirnya saat itu mantan pemain PSMS Medan tersebut langsung menjalani operasi di bagian bahu kanannya.

Meski demikian, Erwin tidak ingin bicara keuntungan dengan dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 2022-2023. Apalagi, performa tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang mengalami peningkatan.

"Saya tidak mau bicara mengambil keuntungan dari situasi ini cuman ya bisa dikatakan ini suatu momen buat saya, bukan keuntungan, tapi momen lebih ada space waktu lebih lama lagi sembuh," kata Erwin.

Erwin menambahkan, saat ini dia bersama rekan-rekannya masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang sudah memasuki pekan ke-11.

Selain itu, sambil menunggu kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, Erwin akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memulihkan kondisinya.

Sehingga, saat ada kepastian kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir kembali, kondisinya sudah semakin membaik.

"Dan saya tidak banyak tertinggal pertandingan juga (dengan dihentikannya Liga 1) dan saya bisa mulai dari sekarang mempersiapkan diri, dan kondisi supaya nanti saya benar-benar 100 persen,"

"Saya sudah bisa sama (kondisi fisiknya) atau tidak tertinggal jauh dari temen-temen yang lain," jelasnya.