Piala Dunia 2022

Manuel Neuer Cedera! Ini Statistik 4 Calon Pengganti untuk Piala Dunia 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 15:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Manuel Neuer gabung dalam sesi latihan Timnas Jerman. Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer gabung dalam sesi latihan Timnas Jerman.

INDOSPORT.COM – Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer tengah dirundung cedera jelang Piala Dunia 2022, ini statistik empat calon penggantinya termasuk Marc-Andre ter Stegen.

Seperti diketahui, Timnas Jerman agaknya tengah dirundung kesialan sebulan jelang laga Piala Dunia 2022 di Qatar pada November nanti.

Pasalnya, kiper utama mereka, Manuel Neuer dikabarkan terkena cedera bahu saat berlatih bersama Bayern Munchen pada awal Oktober ini.

Bahkan, Manuel Neuer sudah tak turun dalam pertandingan Bayern Munchen sejak laga matchday keempat Liga Champions melawan Viktoria Plzen.

Tempat Neuer di Der Bavarian diisi oleh kiper kedua, Sven Ulreich yang bermain cukup bagus dalam lima pertandingan.

Sejak bermain melawan Viktoria Plzen, eks kiper Stuttgart ini sudah kebobolan total empat gold an mencetak tiga cleansheet.

Satu cleansheet sendiri dicetak oleh Ulreich ketika Bayern Munchen mengalahkan Barcelona di Liga Champions pada Kamis (27/10/22).

Meskipun Bayern Munchen terlihat baik-baik saja, timnas Jerman tentu ketar-ketir, mengingat pemain yang cedera bisa memengaruhi performa jeang Piala Dunia 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian pelatih timnas Jerman, Hansi Flick mungkin adalah performa para kiper pelapis yang total berjumlah 4 orang.

Berikut catatan performa kiper pelapis timnas Jerman, yang bisa saja naik kelas di Piala Dunia 2022 jika Manuel Neuer harus absen di beberapa pertandingan perdana.