Piala Dunia 2022

Philippe Coutinho Fix Tak Ikut Piala Dunia 2022, Siapa yang Pantas Jadi Nomor 10 di Timnas Brasil?

Rabu, 26 Oktober 2022 19:27 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Lee Smith
Philippe Coutinho dipastikan tak akan bertolak ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Lantas, siapa yang cocok jadi nomor 10 di Timnas Brasil? Copyright: © Reuters/Lee Smith
Philippe Coutinho dipastikan tak akan bertolak ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Lantas, siapa yang cocok jadi nomor 10 di Timnas Brasil?

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho dipastikan tak akan bertolak ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022. Lantas, siapa yang cocok jadi nomor 10 di Timnas Brasil?

Philippe Coutinho sendiri memang bakal dicoret dalam skuat Brasil untuk melakoni Piala Dunia 2022. Isu miring tersebut diklaim oleh media Spanyol, Diario AS.

Menurut laporan tersebut, nakhoda Tim Samba Adenor Leonardo Bacchi sudah habis kesabaran dengan performa Coutinho.

Sosok yang akrab disapa Tite tersebut dilaporkan kecewa dan enggan menunggu bentuk permainan terbaik Coutinho, meski saat ini ia bergabung dengan Aston Villa.

Coutinho sendiri sempat diisukan bakal mengikuti Piala Dunia 2022 setelah ia tampil menjanjikan di awal-awal ia merapat ke Villa Park.

Namun, alih-alih kian meningkat performa Coutinho malah menunjukkan grafik menurun. Puncaknya, musim ini eks Liverpool tersebut belum mengoleksi sebiji gol maupun assist dalam 12 penampilannya bersama Aston Villa.

Catatan tersebut jauh dari kata memuaskan jika melihat ekspektasi fans yang menganggap Coutinho bisa memulai kelahirannya kembali saat mudik ke Liga Inggris.

Tak hanya fans yang dibuat kecewa, Tim Samba pun demikian. Dengan jebloknya penampilannya itu, Coutinho mustahil dapat kembali disertakan dalam skuat Brasil.

Ini artinya, namanya bakal kembali tak hilang setelah sempat dipanggil Tite untuk melakoni partai uji coba dengan Korea Selatan Maret 2022 lalu.

Pertanyaan pun muncul, jika Coutinho tak akan bertolak ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022, siapa yang cocok jadi nomor 10 di Timnas Brasil?