Liga Champions

Meme Kocak Barcelona Terhempas dari Liga Champions: Jatuh ke Lubang yang Sama

Kamis, 27 Oktober 2022 10:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Andreas Gebert
Barcelona jadi bulan-bulanan meme-meme lucu internet setelah mereka harus tergusur lagi ke Liga Europa pada musim ini. Foto: REUTERS-Andreas Gebert. Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Barcelona jadi bulan-bulanan meme-meme lucu internet setelah mereka harus tergusur lagi ke Liga Europa pada musim ini. Foto: REUTERS-Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM - Sempat difavoritkan akan bangkit dari kegagalan musim lalu di mana mereka terlempar ke Liga Europa, Barcelona justru jatuh ke lubang yang sama di Liga Champions 2022/2023.

Setelah hanya menempati posisi ketiga di Grup C Liga Champions yang juga berisi Bayern Munchen dan Inter Milan, Los Cules kini harus kembali ke kompetisi kasta kedua Benua Biru.

Sebelum macthday kelima digelar, Barcelona sebenarnya masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski kecil.

Untuk bisa menerobos lubang jarum, skenario yang harus terjadi agar tim asuhan Xavi Hernandez itu dapat lolos adalah Viktoria Plzen mengalahkan Inter Milan.

Di saat bersamaan Barcelona pun harus menggebuk Bayern Munchen yang dalam lima pertemuan terakhir selalu gagal mereka kalahkan.

Pada kenyataannya I Nerazzurri justru bisa menang 4-0 dan mengunci satu tiket ke fase knock out sebagai runner-up kumpulan.

Di Roten pun bisa kembali menunjukkan kedigdayaan mereka dan bahkan sampai unggul tiga gol tanpa balas di hadapan publik Camp Nou.

Total dalam enam bentrokan si raksasa Jerman mengumpulkan agregat skor 22-3 atas sang rival kontinental.

Tentunya nasib sial Barcelona kemudian langsung jadi bahan tertawaan dunia. Sejumlah meme-meme kocak pun terlahir dari kisah degradasi mereka dari Liga Champions ke Liga Europa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Mulai dari kemampuan Xavi sebagai manajer yang dipertanyakan sampai keputusan bak bumerang Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen demi Barcelona.

Frenkie de Jong juga tidak luput dari selera humor warganet yang 'ganas'.

Gelandang Belanda itu dicemooh lantaran menolak meninggalkan klubnya demi Manchester United karena alasan Liga Champions namun kini justru harus menghadapi The Red Devils di Liga Europa pada akhirnya.