Liga Inggris

Ngeri! Pelatih Gillingham Sebut Elkan Baggott Bisa Jadi Rebutan 20 Klub Liga Inggris

Kamis, 27 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan bisa menjadi rebutan 20 klub Liga Inggris. Copyright: © PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan bisa menjadi rebutan 20 klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan bisa menjadi rebutan 20 klub Liga Inggris. Hal ini seperti yang diungkapkan pelatih Gillingham, Neil Harris.

Telah diketahui, Elkan Baggott bergabung dengan klub League Two, Gilligham FC dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

League Two sendiri merupakan divisi kasta keempat Liga Inggris, di bawah League One, di mana klub Elkan sebelumnya, Ipswich Town tergabung.

Berstatus sebagi pinjaman, Elkan tampil gemilang dengan selalu menjadi starter di 17 pertandingan dirinya bersama dengan Gillingham FC.

Pada laga hari Sabtu (22/10/22), Elkan berhasil menyelamatkan muka Gillingham dari kekalahan ketika melawan Barrow di Stadion MEMS Priestfield.

Pemain yang telah genap berusia 20 tahun itu mencetak gol tunggal untuk Gillingham di menit ke-74. Hal ini membuat Gillingham menahan imbang Barrow dalam lanjutan League Two.

Penampilan apiknya itu kemudian membuat pelatih Gillingham FC, Neil Harris turut mengapresiasi performa Elkan. Menurutnya, Elkan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Dilansir dari Kent Online, penampilan memukau Elkan Baggott dalam beberapa laga, membuat Neil Harris menyebut Elkan bisa menjadi incaran 20 hingga 30 klub Liga Inggris.

“Dia (Elkan) lebih baik dari waktu ke waktu, dia selalu bisa membuat keputusan yang baik ketika memegang bola. Dia bisa membaca pertandingan dengan baik,” ungkap Neil Harris.

“Dia memiliki banyak potensi, Ipswich akan sangat bangga dengan perkembangannya selama satu musim bersama kami,” pungkas Neil Harris.