In-depth

4 Hal Ini Bisa Halangi Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 22:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Andrew Couldridge
Piala Dunia 2022 menjadi kompetisi besar yang akan dijalani Lionel Messi bersama Argentina sebelum pensiun. REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Piala Dunia 2022 menjadi kompetisi besar yang akan dijalani Lionel Messi bersama Argentina sebelum pensiun. REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 menjadi kompetisi besar yang akan dijalani Lionel Messi sebelum pensiun. Namun, ada empat hal yang akan menghalangi La Pulga jadi juara.

Memasuki umur 35 tahun, Lionel Messi nyaris berkarier di level profesional selama 20 tahun belakangan dengan beberapa kesuksesan dan prestasi.

Memang akan sulit melihat timnas Argentina tanpa Lionel Messi yang segera pensiun dalam waktu dekat dan akan jadi momen yang dirindukan banyak pemain bola.

Lionel Messi bahkan menjadi salah satu pemain yang menjadi favorit banyak orang dan akan kembali bermain di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada November nanti.

Dalam 25 hari mendatang, Lionel Messi akan kembali turun bersama Timnas Argentina yang akan jadi Piala Dunia terakhirnya sebagai pemain profesional.

Namun demikian, perjuangan Lionel Messi untuk menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai momen untuk meraih juara terkena batu sandungan.

Pasalnya, banyak pemain timnas Argentina yang tengah dirundung cedera, sehingga banyak pilar yang mungkin tak akan bermain di Piala Dunia 2022 nanti.

Bayangkan saja, beberapa pilar seperti Angel Di Maria dan Paulo Dybala masih diragukan tampil, sehingga beban Lionel Messi menggendong tim semakin berat.

Tentu saja, Lionel Scaloni sebagai pelatih Timnas Argentina akan menurunkan daftat skuad tetap untuk Piala Dunia 2022 dengan Lionel Messi sebagai kekuatan tim.

Berikut merupakan empat hal penghalang Lionel Messi untuk juara bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022.