Piala Dunia 2022

Umumkan 55 Pemain ke Piala Dunia 2022, 3 Keputusan Luis Enrique Bikin Fans Timnas Spanyol Kaget

Jumat, 28 Oktober 2022 12:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Sky Sports
Pelatih Espanyol, Luis Enrique. Copyright: © Sky Sports
Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique segera memanggil 55 pemain untuk mengisi skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Ada 3 kejutan yang diprediksi muncul.

Timnas Spanyol menjadi yang kesekian akan mengumumkan skuat bayangan hanya sebulan jelang Piala Dunia 2022.

Melihat kondisi ini, beberapa prediksi mulai bermunculan, terutama terkait beberapa posisi yang krusial di tim berjuluk La Furia Roja ini.

Melihat rekam skuat timnas Spanyol yang dipanggil pada laga ujicoba September 2022, sepertinya tak akan ada yang banyak berubah.

Mulai dari posisi penjaga gawang, nama-nama seperti Robert Sanchez, David Raya, dan Unai Simon bakal masuk kandidat.

Akan tetapi, menilik beberapa tim nasional lain, dalam skuat bayangan, paling tidak ada lima kiper, sehingga nama-nama seperti David De Gea dan Kepa Arrizabalaga masih mungkin dipanggil.

Memang, bukan kejutan jika nama-nama seperti David De Gea dan Kepa Arrizabalaga diminati oleh Luis Enrique dan masuk timnas Spanyol, mengingat kedua pemain ini tengah tampil bagus.

Selain itu, patut dinanti juga soal keputusan Luis Enrique terhadap pemain asal Real Madrid yang belakangan jumlahnya makin menyusut.

Pada skuat sebelumnya, hanya Daniel Carvajal dan Marco Asensio yang jadi perwakilan skuat Real Madrid di timnas Spanyol.

Namun, pada skuat bayangan jelang Piala Dunia 2022, ada tiga kejutan yang bisa dibuat Luis Enrique untuk timnas Spanyol. Berikut rangkumannya.